Minggu, 28 Juli 2019

Wujud Keseriusan SPECS Dalam Memajukan Futsal di Tanah Air

Danish Swara pastikan Specs terus mendukung futsal di Indonmesia.

Turnamen futsal ASEAN Rafhely Specs IX 2019, Minggu, resmi dibuka di lapangan Rafhely Bypass Kota Padang, Sumatera Barat yang diikuti 16 tim dari Indonesia dan Malaysia.

Inisiator Turnamen Rhafely Spescs Cup Yasman Yanusar di Padang, Minggu, mengatakan turnamen ini diikuti beberapa tim pra PON dari berbagai daerah sehingga menjadi ajang uji coba bagi mereka.

Ia mengatakan seluruh tim peserta dibagi dalam empat grup. Grup A terdiri dari tim pra PON Sumbar, Kenanga Muda tim dari Bengkulu, tim pra PON Jawa Tengah dan tim pra PON Sumatera Utara.

Sementara untuk Grub B terdiri dari tim pra PON Lampung, Petropali tim dari Sumatera Selatan, Jordus FC dari Sumbar dan tim pra PON Riau.

Sedangkan untuk Grup C terdiri dari Lionis dari Malaysia, Gastroom XXX dari Medan dan Gen 18 dari Sumbar.

Kemudian di Grup D diisi oleh juara bertahan IPC Pelindo, tim pra PON DKI Jakarta, Angkasa Pura II Palembang dan Futsal 50 Kota.

Ia berharap turnamen ini berjalan lebih sengit dan pemain mampu mengeluarkan kemampuannya.

"Kita berharap wasit dapat berlaku adil dalam bertugas dan tidak memihak kepada siapapun. Kami datangkan wasit standar FIFA yang memimpin laga di turnamen ini," kata dia.

Sementara Ketua KONI Sumbar Syaiful yang membuka turnamen ini secara resmi mengapresiasi pelaksanaan turnamen ini hingga sembilan kali berturut-turut.

"Ini tentu tidak mudah dan kita berharap ajang ini dapat dimanfaatkan seluas-luasnya untuk persiapan tim futsal Sumbar jelang pra PON," katanya.

Sementara Brand Communication Specs Indonesia Danish Swara menyatakan pihaknya serius memajukan futsal nasional agar lebih maju dan menghasilkan banyak prestasi.

"Kita tidak hanya fokus dalam menyiapkan produk untuk segala kebutuhan futsal tapi juga pembinaan usia muda hingga Liga Pro," kata dia selepas pembukaan Turnamen Rafhely Specs Cup IX di Padang, Minggu.

Menurut dia cabang olahraga futsal terus berkembang dari tahun ke tahun dan Specs terus berupaya mendukung berkembangnya olahraga ini.

"Kita mendukung mulai dari 'sponsorship' pembinaan hingga pemain pro sendiri," katanya

Terkait munculnya kompetitor baik di tingkat nasional maupu luar negeri tidak menjadi persoalan bagi perusahaan Specs Indonesia.

"Kita senang dengan adanya kompetitor karena membuat kita melakukan evaluasi diri dan membenahi produk agar lebih baik," katanya.

Menurut dia selama persaingan bisnis sehat tentu keberadaan kompetitor membuat pihaknya lebih baik lagi dalam menghasilkan produk.

"Kita mendukung futsal nasional dengan cara menyiapkan seluruh kebutuhan pemain dan tim futsal mulai dari pakaian, sepatu, bola, dan lainnya," katanya.

Salah satunya bentuk dukungan Specs terhadap futsal adalah mendukung Turnamen Rafhely Specs Cup selama sembilan tahun berturut-turut.

Ia mengatakan pada tahun ini pihaknya berpartisipasi membantu penyediaan hadiah dengan jumlah total mencapai Rp100 juta.

Selain itu menyediakan seragam wasit, panitia, bola dan lainnya. (Difanews)


Specs Luncurkan Sepatu Futsal dengan Desain Futuristik! Cek Disini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar